Jumat, Maret 04, 2011

KRITERIA MASUK KERJA

Hemmm… liburan pergantian semester… temen-temen satu kos pada mudik. Aku malah enggak mudik sendiri. Aku milih jadi penghuni kos terakhir (he….. ko’ horror ya… padahal aku penakut…). Aku pengen menyendiri disini enggak tahu kuat sampai berapa hari… paling-paling enggak ada 3 hari….hahaha…


Semester 8, udah enggak ada kuliah sih! Cuma tinggal skripsi. Pasti sangat ngebetein kalau enggak ada aktivitas lain. Pengen kerja di daerah semarang ini. Heeemmm susah nyari kerja, ada lowongan pramuniaga di sebuah swalayan baju. Yang enggak nguwatin banyak syaratnya yang harus terpenuhi. Harus berpenampilan menarik, tinggi, tak boleh berkaca mata. Wah berat tu… aku enggak termasuk kriteria tersebut, aku enggak jadi dech daftar kesitu. Pengen kerjaan yang bisa menerima kondisi yang ada pada diriku.


Apa syarat cantik dan bisa dandan itu yang dilirik perusahaan selain kecerdasan individu???? Why? Apalagi kalau di dunia perbankan? Banyak yang bilang kalau kerja pertama kali masuk di bank tidak boleh berkaca mata… huhuhu…. Jadi mematikan semangat aku untuk bisa masuk di dunia perbankan. Impian sejak masuk kuliah pengen bisa terjun di perbankan.


Sejak aku ikut short course di syariah, aku pengen tahu sistem kerja bank syariah secara dalam, pengen tahu perkembangan yang ada di dalamnnya, bagaimana teknologi yang ada pada bank syariah, apa bisa bersaing dengan bank konvensional? Kenapa di bank syariah masih minim dengan fasilitas m-banking? Produk-produk yang dikeluarkan masih kalah saing dengan bank konvesional, kenapa masyarakat luas belum begitu tahu tentang bank syariah?


Pengen semua pertanyaan aku terjawab dan aku bisa terjun langsung di dalam perbankan syariah. Skripsi aku mengulas tentang sisitem tata kelola perusahaan dalam mempengaruhi kualitas laba. hemmm susah juga mengulasnya…. Moga semester ini bisa terselesaikan. Hasiil karya terakhir masa-masa kuliah.

4 comments:

  • Kisah Abu Nawas says:
    5 Maret 2011 pukul 12.39

    salam sob
    aku pilih mudik saja

  • Anny R. says:
    5 Maret 2011 pukul 16.25

    salam juga......
    heee.... pengen ada yang jemput.... maunnya.... hahaha...

  • nangin nangin says:
    6 Maret 2011 pukul 09.59

    ga ercaya kalau anny berani jadi penghuni terakhir.. hi.. hi..

  • Anny R. says:
    7 Maret 2011 pukul 09.51

    hahaha..... ko' enggak percaya sih! gini-gini pemberani lho? he.....

Posting Komentar