Sabtu, November 13, 2010

Cara memposting “kode HTML” ke blog >> blogspot

Dah berkali-kali aku mencari-cari referensi bagaimana cara memposting HTML ke blog tapi belum dapat juga. Akhirnya aku dapat di internet tapi pada ribet-reibet. Banyak istilah yang enggak aku mengerti jadi aku coba dulu aku posting ke blog berhasil atau enggak…. ? “ ye aku seneng banget akhirnya berhasil juga, aku jadi berani memposting ke blog aku ” lebay ya….. hahahahaha…….

Seinget aku caranya gini :

Pertama-tama sebelum kita memposting kode HTML tersebut, kita harus memparsenya lebih dahulu biar HTML tersebut bisa kebaca di blog kita.

Untuk merubahnya kita kunjungin link di bawah ini
http://centricle.com/tools/html-entities/
caranya :
1. Copy-paste kode HTML yang ingin kita parse ke dalam box yang sudah disediakan di link tersebut
2. Tekan tombol encode
3. Terakhir copy kode HTML yang sudah di parse ke postingan kita

Dengan tool ini dalam seketika kode HTML atau script yang sudah di parse udah bisa langsung di posting ke blog kita.

Biar tulisan HTML itu bisa lebih mudah dibaca berneda dengan tulisan yang lain, kita bisa menambahkan CSS di pengaturan blog kita caranya :
1. Sign ke blogger
2. Pilih menu layout >> edit HTML
3. Cari kode ]]></b:skin>
4. Copy kode berikut di atas kode tadi

code {background: #f1f1f1; border: 1px solid #cccccc; border-left: 5px solid #cccccc; padding: 15px;}


5. Simpan template

Dah pengaturan blog selesai, sekarang kita tinggal memposting kode HTML yang sudah kita parse tadi ke dalam blog kita dengan format sebagai berikut :

<div class="code">
ketik kode HTML di sini
</div>

Nah itu yang aku ingat, temen-temen bisa nambahin, siapa tahu dapat referensi yang lebih banyak Dan lebih mudah dalam pengaturannnya…… salam hangat sobat…..

Referensi : http://www.tutorialblogging.co.cc/

0 komentar:

Posting Komentar