Kamis, November 04, 2010

ATM Muamalat ku Ketelen ATM BCA

Mimpi apa ya hari ni sampe mengalamin banyak kejadian yang enggak pengen aku harapin….?

Aku berniat pengen transfer uang di BCA. Aku datangin tu bank BCA, sebelum ke bank nya aku ke ATM nya dulu tuk mengambil uang. Aku dianter ma 2 temenku. Wah antri nya banyak di ATM, aku jadi ikutan antri di ATM. Heem… akhirnya ku dapat urutan tuk gunain ATM. Pertama aku ngambil uang 1juta dah sukses, karena masih kurang yang aku ambil. Terpaksa aku masukkan ATM ku lagi. Dah aku masukkan, pin udah aku tulis. Dah aku pilih nominal yang pengen aku pilih, aku ngambil 200ribu. Aku heran enggak ada laporan masih dalam proses di layar dan mesin pun enggak ada suara mesin bunyi dalam memproses. Karena biasanya ada bunyi kalau masih dalam memproses pengambilan uang. Aku tungguin tu ATM, uang belum keluar juga. Tiba-tiba di layar ada tullisan “mohon maaf transaksi anda dibatalkan, saldo kembali”. Tiba-tiba kartu ATM aku keluar. Aku msaih menunggu struk pengambilan aku itu, tapi enggak keluar juga. Uang juga enggak keluar. Ni bener-bener buat aku panik. Tapi karena melihat tulisan di layar tadi begitu, kepanikan aku itu pun jadi hilang plus aku teringat dulu waktu ngambil uang di ATM BRI. Juga pernah dapet kasus seperti itu, tapi tu struk keluar. Udah hampir seperampat jam aku tungguin, struk itu pun enggak keluar. Di layar udah Nampak keluar karena dah Nampak gambar orang berjalan, muncul gambar-gambar ATM. Ya dah lah kalau gitu, aku berfikir tu mungkin system di ATM BCA gitu. akhirnya aku meninggalkan ATM BCA dan menuju ke bank nya untuk transfer uang.

Alhamdulillah antriannya enggak lumayan panjang. Jadi aku cepet transfer uangnya. Langsung aku menuju ke teller, setelah dilayani. Transaksi dah selesai, aku duduk di kursi ruang tunggu BCA dulu. Aku jadi teringat pengen ngecek uang gunain hp dengan fasilitas m-banking. Masih berapa saldo aku? Aku bener-bener panik ternyata saldo aku berkuranng 200ribu. Aku langsung keburu-buru ke ATM lagi dan aku menarik temen aku dan menceritakan kejadiannya sambil jalan.

Aku dan temen aku masuk ke ATM. ATM sepi enggak ada orang, aku bener-bener pengen nangis. Temen aku hanya bisa mendengarkan cerita aku dan menenangkan aku tuk tenang. Aku binngung harus lapor kemana? Enggak ada bukti yang aku pegang? Aku hanya bisa pasrah uang di telan ATM.

Karena enggak kuat tuk simpan sendiri kejadian aku ini, akhirnya aku cerita ke orang lain. Dan ada yang menyarankan aku tuk complain ke bank yang kita guanin untuk menabung. Aku langsung menuju ke bank muamalat coz aku nabung disitu. Aku masih pesimis apa uang aku bisa kembali karena ni enggak ada tanda bukti dari aku. Aku hanya bisa menceritakan kronologi kejadiannya. Tanggapan dari bank muamalat suruh nunggu sampai 14 hari karena prosedurnya harus nungu respon dari BCA bagaimana? Dilihat dari muamalatnya pas itu lagi enggak ada maslah di sistem muamalat. “aku harus sabar menunggu dan siap akan keputusan entar…..apa uang aku kembali atau tidak, padahal bagi aku mengumpulkan uang segitu sangatlah berat coz aku belum punya kerjaan, aku masih seorang mahasiswa dan dapat uang tambahan Cuma dari bisnis pulsa dan menerima print, hasilnya pun tak seberapa? Aku masih menunggu hasil moga uang aku bisa kembali. Amiin…….”

2 comments:

  • anta says:
    12 November 2010 pukul 13.44

    saya turut berduka atas kejadian yang menimpa mbak, kenapa gak konfirmasikan ja langsung ke bank'a mbak, mana tau bisa dapat pemberitahuan yang jelas tentang kejadian tersebut.
    Apakah mbak pengen cari tambahan uang,kan banyak yang bs di mamfaatkan dari internet, seperti bisnis adsense, survey, dan membaca artikel jg bs mghasilkan uang..
    Saya ingin tukaran link dgn mbak, apakah bersedia..

  • Anny R. says:
    12 November 2010 pukul 19.06

    aku dah lapor langsung ke bank aku, alhamdulillah uang aku kembali, satu hari setelah lapor.... aku di telpon langsung dari bank muamalat dan dari pihak bank minta maaf atas ketidak nyamanannya...
    dengan senang hati mas bisa tukaran link. o ya caranya bisnis lewat internet biar bisa menghasilkan uang gimana?

Posting Komentar