Minggu, Januari 30, 2011

Biaya internetku menguras uang saku ku


Befikir beberapa hari mungkin dah sampai berbulan-bulan, ko’ jadi lebay gini ….he….belum ada solusi juga tentang soal biaya internet ku. Ayah mengasih uang pas untuk biaya hidup bulanan aku di kos, enggak ada jatah untuk biaya internetku. Maklum mahasiswa pengangguran yang belum bisa cari uang. He……. Apa-apa masih minta bantuan ayah.
Selama ini saya memakai internet unlimitied dari im3 yang menguras uang per bulan 100ribu. Jadi bisa dihitung kalau 1 bulan ada 30 hari berarti tiap hari mengeluarkan uang buat internet habis sekitar 3.300. hemmm…. Besar juga. kebetulan saya jualan pulsa jadi pulsa 100ribu harga Rp 99.200 jadi lebih hematlah. He…. Ko’ jadi promosi gini….@_^
Selama ini saya belum punya modem, saya menggunakan hp ku buat modem terus dihubungkan ke laptop kesayanganku. Lama-lama kesal dah ngeluarin uang 100ribu/bulan eh loading internetnya payah lola banget. Masa’ kalau dah jam 8 pagi sampai malem sekitar jam 10 malem sering eror. Terpaksa aku harus selalu internetan tengah malem jam 2-an. Ngantuk banget jam segitu tapi masih aku bela-belain bangun tuk internetan.
Lama-lama aku enggak tahan, aku jadi komplain ke indosat dengan telpon ke 100 untuk berbiacara ke operator indosatnya langsung tentang masalah internetku. Berkali-kali aku komplain ke indosat langsung, tapi enggak ada hasilnya internetku masih tetap aja sering eror, susah loadingnya. Aku jadi bingung ini masalah nya pada im3 nya atau pada hp ku?
Aku masih tetap berusaha tuk memecahkan masalah ni sebenarnnya yang bermasalah hp ku atau layanan im3 nya? Aku pake hp merk Nokia 5130 XpressMusic. Adek temen ku ada yang pakai hp merk itu, katanya punya masalah dengan internetnya. Wah aku jadi penasaran, ma hp ku ini. Kaya’nya baik-baik aja tidak ada yang rusak. Terus aku coba buat internetan di hape ternyata loadingnya juga lama bahkan kadang enggak bisa connect.
Sharing ma teman akan masalah internetku. kata temen ku kecepatan blueotooth kecil jadi mempengaruhi kecepatan internetku juga. Kartu Im3 ku dicoba ke hp temenku yang udah support 3G, eh loadingnya cepet. Wah mungkin gara-gara hp ku sering dijadikan modem jadi eror gini. Temen ku nyaranin buat beli modem. Akhirnya aku pun memutuskan untuk beli modem. Aku membeli modem GSM. Aku mengambil keputusan tuk beli modem GSM ini karena kartu GSM di Indonesia lumayan banyak pilihannya daripada yang CDMA. Siapa tahu entar ada promo heboh-hebohan tentang harga internetan, aku kan mau milih yang lebih murah. He…….
Aku membeli modem GSM merk Smart Bro tipe ZTE MF 100, harga terjangkau tapi sayang garansi Cuma berlaku sampai 3 bulan. Selain beli modem aku juga sekalian beli kartu perdana THREE lumayan 1 bulan dengan kuota 500MB Cuma 30ribu itu udah sekalian PPN nya. Wah kalau gini aku jadi bisa hemat tuk ngeluarin uang untuk biaya internetku.
Sampai di kos aku coba modem baru ku.”Hore…loadingnya cepet”. Beberpa hari terlewati kecepatan loading semakin menurun dan sinyal tak menentu alias sering keputus-putus hem…. Jadi buat kecewa. aku masih bertahan pada THREE coba tuk sabar.
Kebiasaan aku tiap minggu balik ke rumah. Aku coba internetan di rumah. wah bikin aku sangat sebel coz di rumah enggak bisa loading sama sekali. Aku coba ganti ke im3 kebetulan kartu im3 aku masih ada beberapa masa internetan yang udah aku daftarin unlimited. Aku coba pake modem, apa masih bermasalah seperti pas aku pake hape yang buat modem atau enggak? Hasilnya lebih lancar pake modem, aku jadi ketagihan pake im3. Tapi mahal 1 bulan habis 100ribu. Im3 juga kecepatan loadingnya labil suka menurun. Pengen balik ke THREE lagi yang murah, aku berharap pelayanan internetnya diperbaiki biar bisa loading dengan lancar enggak keputus-putus jaringan.
Pengen hemat, pengen bisa nabung dari uang saku ku tapi sulit banget, aku harus ngeluarin biaya tetap buat biaya internetku per bulan.. kalau harus lepas dari internet itu hal yang sulit karena di jaman sekarang info-info yang kita perlukan ada di dunia maya yang sering kita minta bantuan dari mbah google. Heemmmm dari aku SD sampai aku jadi mahasiswa masih aja mbah google yang terkenal…..
Wah aku hobby di depan laptop menulis sesuatu apalah yang ada di pikiranku, ditambah sekarang aku punya blog yang sering aku jenguk, apalagi kalau lagi desain blog bisa seharian gunain internet. Heee… lebay banget sih….. jadi butuh internet dampaknya sulit tuk ninggalin internet.
http://www.bhinneka.com

4 comments:

  • Anonim says:
    4 Februari 2011 pukul 14.53

    rata2 kecepatan internet diindonesia pake kartu apa aja emang segitu, belm ada kebijakan pemerintah buat nurunin biaya internet seperti di malaysia dan singapura..

  • Anny R. says:
    6 Februari 2011 pukul 07.28

    mudah-mudahan biaya internet bisa turun ya plus kecepatannya di tambahkan, tidak memberatkan masyarakat.....

  • Kisah Abu Nawas says:
    8 Februari 2011 pukul 19.02

    salam sob
    internet di Indonesia ini mahal sekali

  • Anny R. says:
    9 Februari 2011 pukul 19.00

    iya betul.... biar bisa murah gimana ya?

Posting Komentar