Senin, Juni 23, 2014

Trial Class Pertama

Hari sabtu, 31 mei 2014 ya hari itu aku pertama kalinya mengajar ke anak-anak di kuttab al fatih semarang. Hari yang sangat mengena dan mengesankan. Aku berkesempatan mengajar di kelas kuttab awwal 2 kalau di lihat usia SD setara kelas satu SD.
Sebelum mengajar saya membuat rancangan kegiatan kuttab (rkk) kemudian dipleno kan ke temen-temen guru yang lain. Kebetulan hari itu ada supporting sistem kurikulum iman dari depok, pusat kuttab.  Alhamdulillah pas pleno banyak masukkan dari guru-guru kalau ada yang kurang dan ada yang perlu ditambahi. Pertama kali pleno ketemu dari pusat dan ada yayasan juga. Sempat gugup juga. Soalnya ini pertama kalinya aku mengajar dan menerangkan ilmu.
Trial class pertama aku membahas akan surat al fajr ayat 1. Menerangkan tentang fajar dan keutamaan fajar. Mungkin pas waktu nerangin agak gugup jadinya banyak yang belum tersampaikan ke anak.
Di akhir class setelah menerangkan tentang ayat 1 surat al fa jr, aku mengadakan kegiatan ke anak-anak membuat burung dari kertas origami.
Pengalaman memgajar pertama, menambah ilmu yang baru aku jadi tau keutamaan fajar, sungguh besar nikmat yang diberikan Allah kepada hamba-Nya.

0 comments:

Posting Komentar