Selasa, Juli 20, 2010

KARUNIA_MU

Alhamdulillah pagi ini masih bisa merasakan nikmatnya hidup. Malam tertidur lelap tanpa beban. Semua ini karena-Mu, ya allah.

Aku berharap hari ini bisa lebih baik dari kemarin. restui aku ya allah dalam menjalani hidupku. Ingatkan aku kalau aku melenceng dari-Mu.

Terinagat ayah ibu di rumah, meraka sangat menyayangiku. Setiap aku di rumah . ibu selalu memberikan apa yang aku pengen? Memasakkan aku, ibu tahu kalau aku suka kolak kacang ijo sampe2 tiap aku pulang ke rumah, ibu selalu mengusahan ada kacang ijo di rumah. Aku enggak bisa masak juga. Kaku banget tangan-tangan ini untuk mulai memasak.

Ayah sangat menyayangi ku. Walaupun diusianya yang sudah tua, ayah masih berusaha keras untuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan pendidikan kami semua. Ayah membiayai pendidikanku sampai aku kuliah. Sampai sekarang aku belum pernah mendapatkan beasiswa, nilai IPK aku tidak jelek-jelek amet bisa mencapai 3,25 ke atas. aku bilang minta maaf ma ayah karena aku tidak berprestasi, aku tidak pernah memperoleh beasiswa sehingga aku tidak bisa memperingankan beban financial ayah mengingat ayah masih harus menanggung biaya kuliah aku dan biaya kos aku 1bulan hamper rata-rata 2 juta. Itu belum ditambah dengan beban yang harus ditanggung untuki kedua adekku. Yang masih SD kelas 4 dan SMA kelas 3.

Ayah selalu menjawab “enggak apa-apa anakku, kan kamu udah dapet dari ayah”. Aku sangat terharu, aku sangat tahu betul kalau ayah lagi kesulitan dalam mebiayai kuliah ku yang harus mengelurkan uang 2 juta per bulan.

Aku berharap, akku cepat lulus kuliah dengan nilai yang memuaskan dan bisa langsung mendapatkan kerja. Aku pengen bisa membantu ayah. Membiayai adek-adekku.

Ayah selalu mengajarin aku untuk selalu berbuat jujur walaupun itu sangat berat dan mengandung resiko. Ayah selalu menasehati aku untuk jangan meninggalkan shalat wajib 5 waktu dan untuk bertilawah.

Adekku juga sangat menyayangi ku, saat aku di rumah, dia selalu ngajakin aku jalan-jalan. Walaupun dia tahu kalau aku enggak bisa boncengin. Dia bela-belain boncengin aku tuk jalan-jalan padahal jarak yang ditempuh sangatlah jauh.

Adekku yang kecil selalu membacakan aku cerita. Dia gemar banget mambaca buku cerita. Mungkin aku kalah dengannya. Dia bisa cepet nyelesein baca, bisa 1 buku selesai dibaca dalam waktu 2 hari bahkan 1 hari.

Aku pengen bisa jadi pengusaha yang bisa berbagi dengan orang lain.

Sebuah pengalaman saat aku ketemu dengan bagian personalia di sebuah perusahaan. Dia bersikap cuek dan dingin terhadap ku. Ketidak tahuan aku, kenapa dia tidak mau membantuku. Sikap polos aku tanpa ada pengalaman. Kenapa seseorang yang menjabat di bagian pentinng perusahaan bisa berikap seperti itu? Apakah dia tidak ingat sewaktu dia belum menjabat di jabatan itu? Bersikaplah baik dengan semua orang kalau kamu pengen dihargain, karena kita makhluk social. Jangan Cuma baik karena seseorang itu mempunyai harta berlebih dan kecakepan seseorang.

Ya allah karunia-MU sanagat luar biasa……………teriama kasih. Semoga setiap nafas aku terucap syukur kepada-Mu

0 comments:

Posting Komentar