Kamis, Mei 24, 2012

Perjalanan Macet di Pagi Hari


Perjalanan Macet di Pagi Hari
Catatan 23 Mei 2012
By : Anny Riwayati
          Hari ini aku berangkat telat di tempat kerjaku karena perjalanan yang macet di perjalanan. Lumayan jauh jarak antara rumah dan tempat kerjaku, hampir 1 jam perjalanan. Kalau berjalan di belakang truk pasti mukaku jadi item dech. Banyak kejadian yang aku temuin di jalan. Seakan nyawa aku 1 jam melayang dalam perjalanan.
          Sungguh macet kotaku ini, mulai dari kota kendal macet karena ada perbaikan jalan di Brangsong, eh............berjalan sampai semarang sama-sama macet. Heran padahal udah berangkat pagi masih aja macet. Truk kenapa kamu udah beroperasi di pagi hari gini. Membuat aku sesak aja di jalan. Tapi jasamu banyak, kamu mengantar barang untuk jalannya perekonomian di Bangsaku tercinta ini.
          Aku kerja di SD IT Cahaya Bangsa yang terletak di Mijen, Semarang. Walaupun aku kerja di bagian administrasi bukan sebagai guru, aku malah dianjurkan untuk berangkat pagi sebelum guru-guru berangkat. Berat juga menjadi orang yang disiplin waktu kalau keadaan di jalan macet tak bisa di prediksi tingkat kemacetan yang akan terjadi.
            Pernah aku kejebak macet total saat ada kecelakaan di tikungan tajam, mungkin akibat kecelakaan itu terjadi karena truk itu memuat barang yang terlalu berat sehingga tidak bisa terkendali lagi truk itu dalam melewatin tikungan. Akibatnya truk terjerumus di jurang............. alhasil jalanan macet sangat panjang. Aku kejebak di sana hampir setengah jam lebih.

0 comments:

Posting Komentar