Selasa, Mei 29, 2012

kaca helm

Kaca Helm
By : Anny Riwayati

            Tiap kali ngendarain motor kaca helm aku sangat mengganggu ku, apalagi pagi-pagi saat aku mau berangkat kerja, silaunya minta ampun. Mau aku buka kaca helm ini ke atas, eh rasanya helm ini mau kebawa angin dan mukaku jadi hitam gara-gara kena semprot asap kendaraan terutama yang pakai solar. Terpaksa aku tutup, walaupun agak was-was takut nubruk yang di depan kalau enggak hati-hati. kecepatan aku ngendarain motor tergantung helm yang aku pakai dan spion motor kanan kiri yang masih berfungsi.
            Kalau dilihat dari fungsi kaca helm, seperti hanya untuk melindungi muka ketika mengendarai saat panas maupun hujan. Tetapi kaca helm bukan sekedar “sun visor” saja. Bila malam tiba dan kaca helm sudah buram maka konsentrasi pun bisa menjadi buyar. Pandangan depan tidak jelas dan lebih bahaya lagi, konsentrasi menjadi kurang membuat pengendara lupa akan posisi motornya. Hal inilah yang seringkali menjadi sebab mengapa seorang pengendara posisinya tanggung (sebelah kiri enggak, sebelah kanan juga enggak). Kecepatan tanggung, posisi tanggung akan sangat mengganggu pengendara lain.
            Kaca helm ku kayaknya perlu cepet diganti nih! Tapi kapan? Belum ada waktu. Sayang lah kalau harus beli helm lagi, tapi kalau ada yang mau beliin….. mau……………….. hehehe…


3 comments:

  • Unknown says:
    30 Mei 2012 pukul 00.09

    TERIMA KASIH YA MBAK SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA... SEKARANG GILIRAN SAYA..... salam sesama blogger ya.. saya si laughing for fun is dofollow blog

  • Syah Azis Nagin says:
    30 Mei 2012 pukul 07.03

    nanti kacanya ja yang diganti. kayaknya kacanya saja juga bisa dibeli tanpa harus beli helm lagi.. lanjutkan menulisnya.. sekarang tulisan anny sudah semakin fokus..

  • affanibnu says:
    8 Juni 2012 pukul 13.41

    cari lah helm yang bermerk, mungkin akan menjadi sebuah solusi.. :)

Posting Komentar