Jumat, Juli 11, 2014

Amanat ku di 2014-2015

Kamis, 8 juli 2014 saya mengisi moka di kelas kuttab awwal 2A. Hari ini anak-anak yang dulunya kuttab awwal 1 kini sudah pada naik di kuttab awwal 2. Tahun kemarin aku jadi asisten guru kuttab awwal 1, tahun ini aku yang mengajar mereka. Ini amanat yang sangat besar buat saya, menghantarkan anak-anak untuk naik ke kuttab awwal 3. Menekankan adab mereka dulu sebelum mereka menerima ilmu terutama menggemburkan iman mereka kepada Allah SWT. Guru adalah kurikulum, anak selalu mengikuti apa yang dilakukan guru baik itu di waktu pembelajaran maupun di luar pembelajaran. Anak-anak selalu memperhatikan guru-gurunya.
Moka hari kedua setelah hari selasa kami melakukan penyambutan anak - anak dengan penyatuan kaum anshor dan kaum muhajirin serta melakukan simulasi perang badar.
Moka kedua ini diisi ikrar setengah jam, muroja`ah setengah jam kemudian masuk kelas. Kelas kuttab awwal 2A di pegang saya. Di kelas, saya menyampaikan adab bertamu dan adab menerima tamu.
Santri di kelas kuttab awwal 2A berjumlah 10 anak, 3 laki-laki dan 7 perempuan. Wajah anak-anak terasa berseri-seri di kelas. Membuat aku jadi gemes dengan anak-anak.
Aku pun mulai menerangkan pertama tentang adab bertamu kemudian yang kedua menerangkan akan adab menerima tamu. Anak - anak usia antara 5 - 6 tahun di kelas kuttab awwal 2A ini.
Sekarang mereka makin dewasa.semoga setahun yang akan berjalan ini semakin baik.

0 comments:

Posting Komentar